Sunday 2 September 2012

(Rancangan) Undangan


'Logo' IMMA.
Sejak awal memang telah direncanakan, ketika tiba saatnya menikah, untuk membuat rancangan kartu undangan sendiri. Sesuatu yang khas. Unik.
Yang pertama dirancang adalah (semacam) logo sebagai pusat. Kecuali tulisan isi (di bagian dalam), kartu undangan ini menggunakan hanya satu warna, cyan, yang juga adalah warna asal logo.
Kartu undangan (nantinya akan) dicetak bolak-balik dengan dua lipatan. Pola lipatan dirancang agar menghasilkan 'efek' tertentu pada logo.
Berikut adalah hasilnya.

'Undangan': sisi dalam.

'Undangan': sisi luar.
Oke, rancangan ini memang serupa dengan kartu undangan (nikah/walimah) umumnya, bahkan bisa jadi lebih buruk. Saya sebenarnya menginginkan yang lebih khas dan lebih unik tapi tetap 'tampak' sebagai undangan. Unik sehingga lain daripada yang lain tetapi tidak terlalu 'aneh' sehingga dengan sekilas lihat pun orang bisa tahu bahwa itu adalah kartu undangan.
Jadilah hasilnya seperti di atas. Tidak terlalu, tapi (menurut saya) cukup, unik. Yang khas barangkali hanya logonya. Keterbatasan saya sendiri (dan waktu)-lah yang menjadikannya sesimpel ini. Memang jauh dari yang diharapkan semula, tapi tetap harus dicukupkan agar bisa jadi tepat waktu.

No comments:

Post a Comment